Senin, 23 Juni 2014

Buku Yang Pasti Nemenin Hidup Anda



1. Buku Iqra


 
Dulu setiap sore dan habis magrib anak-anak kecil sudah duduk rapi di masjid. Yang pria memakai baju kokoh beserta peci yang kegedan di kepala, dan yang wanita memakai mukenah yang lebih mirip jas hujan.
Mereka semua berbaris menunggu giliran diajarin baca Iqra sama pak ustad. Ada yang diam dan fokus memperhatikan, ada yang cengengesan bercanda, dan ada juga yang dijewer sama pak ustaz gara-gara manjat pohon pepaya.
Ya, dulu mungkin di antara kamu-kamu semua ada yang seperti itu, belajar ngaji dengan bermodalkan buku Iqra. Dan buku ini semacam ‘must-have item’ pas masih bocah.


2.Buku Tabungan 

Sejak kecil kita diajarin untuk terbiasa hidup hemat. Nggak seperti sekarang setiap kali liat barang lucu dikit langsung dibawa pulang. Pas SD dulu, kamu pasti punya buku juru selamat ini, yang mengajarkan masa kecil kamu untuk menyimpan pundi-pundi kekayaan. Padahal, yang kamu simpan itu uang orang tua, jadi biasanya justru orang tua yang nabungnya itu mah. Tapi nggak apa-apa, uangnya kalau udah kekumpul kan buat bayar study tour.

Komik Doraemon dan Sinchan 

Minggu pagi waktunya kita semua duduk merapat di depan layar televisi dengan muka lecek dan sedikit jigong nempel di sudut bibir. Yak, kita sedang menonton kartun Doraemon yang dilanjutkan dengan Sinchan.
Kamu menemukan komik-komik ini. Komik Doraemon dan Sinchan ini legendaris banget karena hampir semua orang punya. Dan mitosnya, yang dulu suka baca dua komik ini konon mempunyai IQ lebih tinggi dari yang nggak baca.Padahal nggak .


Buku Saku Pramuka 

Kita nggak akan pernah mengenal baris berbaris dan menyatu dengan alam tanpa ada pelajaran pramuka. Dan buku ini adalah pedoman hidup para anak pramuka untuk mempelajari gimana jadi anak pramuka yang baik.
Sebagai mantan anak pramuka yang pernah tinggal seminggu di alam liar dan berakhir sakit tipes, buku ini gue nyatakan legendaris!


Buku LKS 

Siapa anak sekolah yang nggak punya buku LKS? Pasti ada, pasti, kalo itu anak nggak sekolah (ya iyalah). Nah, buku LKS ini juga termasuk buku legend yang pernah nemenin hidup kamu, karena selama SD hingga SMA kamu pasti (harus) punya.


Buku Nikah 

Seluruh manusia di dunia pada waktunya pasti akan memiliki buku ini. Buku ini akan mencatat nama kamu dan nama seseorang yang kamu pilih sebagai pendamping hidup pada dokumen negara. Ya, buku nikah.
Buku terakhir ini teramat sangat legendaris. Karena untuk mendapatkannya, kita harus terlebih dahulu membawa martabak setiap malam Minggu selama masa pacaran, harus berjuang untuk memapankan diri, harus mendapatkan restu dari orang tua, dan harus nikah dulu baru deh bisa punya. Legendaris banget, kan? Udah punya belum?  Sumber : Kaskus.co.id